Penulis: Ardyansyah, Gian Athallah, Muhamad Ridwan Wijaya

Tangerang Selatan, 03 Maret 2023

 

            Sistem pengaduan masyarakat yang diterapkan di RT 03/05 Kelurahan Bintaro saat ini masih dilakukan secara manual yaitu dengan cara bertemu langsung  dengan pejabat yang berwenang dalam menangani pengaduan masyarakat, atau dilakukan melalui Short Message Service (SMS), e-mail, telepon, atau kotak pengaduan sehingga memakan waktu yang lama untuk proses pengaduannya dan untuk menanggapi pengaduan tersebut. Terkadang masyarakat dibingungkan dengan sistem pengaduan yang ada. Dengan sistem pengaduan manual akan memakan banyak waktu dan tenaga, sehingga dengan sistem pengaduan manual seperti itu hasil yang didapatkan kurang efektif dan efisien.

            Oleh karena itu, dengan semakin maju dan canggihnya perkembangan teknologi saat ini, komputer dan smartphone dapat dimanfaatkan sebagai sarana yang tepat untuk membantu masyarakat dalam melakukan pengaduan kapan saja dan dimana saja selama masih terhubung dengan internet.

       Berdasarkan penjelasan di atas, maka diperlukan sebuah aplikasi berbasis web yang mampu memberikan suatu media komunikasi antara masyarakat RT 03/05 Kelurahan Bintaro dan pihak RT dalam pengaduan maupun keluhan yang dialami masyarakat. Oleh karena itu penulis mencoba untuk membuat “Sistem Pelayanan Pengaduan Masyarakat RT 03 RW 05 Kelurahan Bintaro Berbasis Web”.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ajukan Pertanyaan
1
Tanya kita aja!!!
Hubungi Kami!
Selamat datang kak di mediapublikasi.id
Silakan tanya-tanya dulu kebutuhannya kaka apa?

Segera kami respon