Ariyansyah,Cheby Raka Sadewa,Ridho Ilahi, Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang
KAP NEXIA KPS
Jakarta, 10 Juli 2025 — Kami selaku mahasiswa Universitas pamulang melakukan kegiatan kerja praktek di KAP NEXIA KPS, Kegiatan yang dilakukan adalah implementasi dan sosialisasi aplikasi IT Helpdesk sebagai bagian dari transformasi digital di lingkungan kerja KAP Nexia KPS. Aplikasi ini dibuat untuk membantu proses pelaporan masalah teknis, manajemen tiket, dan percepatan penanganan keluhan atau gangguan IT.

Gambar.1. Kegiatan implementasi dan sosialisasi aplikasi IT Helpdesk
Managing Partner Nexia KPS menyampaikan, “Transformasi digital bukan lagi pilihan, tapi keharusan. Aplikasi IT Helpdesk ini kami kembangkan untuk menciptakan proses kerja yang lebih cepat, tertata.
Aplikasi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan produktivitas tim IT, tetapi juga menjadi langkah awal menuju otomasi proses internal lainnya di lingkungan kerja Nexia KPS.
Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim pengembang IT, divisiinternal support, serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses perencanaan, pengujian, dan implementasi Aplikasi IT Helpdesk Nexia KPS. dukungan, kerja sama, dan dedikasi dari tim menjadi fondasi penting dalam merealisasikan sistem yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Semoga aplikasi ini menjadi langkah awal dari inovasi-inovasi digital lainnya yang akan terus dikembangkan di lingkungan KAP Nexia KPS.