Nama penulis : Nugroho Dwi Susanto, Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) adalah kecerdasan manusia yang di buat untuk suatu mesin dan di program agar bisa mempunyai fikiran seperti halnya manusia. AI mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan sehari hari, yang paling utama yaitu supaya mempermudah manusia untuk melakukan suatu pekerjaan.

            Mungkin banyak orang yang belum mengerti apa itu Artificial Intelligence (AI) tetapi untuk saya tidak asing kata kata itu karena saya mengambil kuliah Teknik informatika yang membahas apa itu AI dan masih banyak lagi.

            Menurut saya AI pada zaman yang modern ini sudah banyak di gunakan, bahkan dalam hal hal kecil yang sering kita gunakan disitu ada system yang menggunakan AI di dalamnya.

            Contoh penggunaan AI dalam kehidupan sehari – hari yaitu berbelanja online, E-commerce menggunakan AI supaya mempermudah manusia untuk berbelanja tanpa harus pergi ke supermarket dan bisa untuk menghemat waktu kita untuk melakukan kegiatan lain, contoh lainnya yang mudah yaitu membuka sosial media, AI berperan untuk menapilkan feed pada sosial media dan memberikan informasi – informasi yang pasti bisa kita dapatkan di dalam sosial media, bukan hanya itu AI juga bisa menghentikan cyber bullying di sosial media.

            Maka dari itu AI sangatlah penting untuk melakukan kegiatan di kehidupan sehari – hari kita, semakin majunya zaman AI akan sangat membantu banyak manusia di bumi ini. Dari sini kita bisa mengerti peran penting AI dalam kehidupan sehari – hari dan menggunakannya dengan maksimal dan hal – hal yang positif.

Referensi tulisan

  1. https://www.dicoding.com/blog/kecerdasan-buatan-adalah/
  2. https://infokomputer.grid.id/read/122951831/contoh-penerapan-artificial-intelligence-dalam-kehidupan-sehari-hari?page=all

Note                            : Penulis bertanggung jawab atas semua tulisannya

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *